Monday, June 11, 2018

Tutorial Share Folder Ke Jaringan Lan Pada Windows Dengan Mudah

Timornesia - Selamat malam sobat techno, pada artikel kali ini saya akan berbagi Tutorial Share Folder Ke Jaringan Lan Pada Windows Dengan Mudah . Pasti sobat bingung saat bermain di warnet atau lab sekolah dan ingin mengirim sebuah file penting ke komputer teman tetapi lupa membawa Flashdisk. Dengan cara sharing ini sobat bisa berbagi file dalam satu jaringan LAN. Penasaran ? Silahkan ikuti caranya dibawah ya .


Tutorial Share Folder Ke Jaringan Lan Pada Windows Dengan Mudah

Sebelum sobat melakukan sharing pastikan sobat sudah menghidupkan fitur share pada Network and Sharing Center, Jika belum silahkan ikuti cara berikut :


A. Silahkan sobat buka Pengaturan Network and Sharing Center, kemudian pilih Advance Sharing Settings.


B. Setelah memilih Change Advanced Sharing Center, silahkan sobat samakan settingan sesuai gambar dibawah.



Settingan untuk share sudah selesai, sekarang sobat ikuti Tutorial Share Folder Ke Jaringan Lan Pada Windows Dengan Mudah dibawah !
1. Silahkan sobat klik kanan pada folder yang ingin di share kemudian pilih Properties. Lalu pilih tab Sharing dan Pilih Share.


2. Setelah itu sobat klik pada tanda di gambar, kemudian pilih Everyone lalu Add


3. Sobat pun bisa mengatur permission level kepada Everyone atau objek yang lainnya. Read berarti orang yang mengakses direktori hanya bisa mengcopy, sedangkan Read/Write berarti orang yang mengakses direktori bisa mengcopy serta menulis data ke dalam direktori tersebut. Saya sarankan untuk memilih yang Read saja. Jika sudah, klik pada Share.


4. Untuk melihat atau mengakses folder tersebut silahkan sobat cek pada Windows Explorer > Network.


Itulah beberapa cara Share Folder Ke Jaringan Lan Pada Windows Dengan Mudah. Jika sobat masih gagal, silahkan tinggalkan komentar dibawah !

~Semoga Bermanfaat

No comments

Post a Comment