3 Emulator Android Paling Ringan 2018

Share:

Timornesia - Android Emulator menyimulasikan sebuah perangkat dan menampilkannya pada komputer Anda. Itu memungkinkan Anda membuat prototipe, mengembangkan, dan menguji aplikasi Android tanpa menggunakan perangkat keras. Emulator mendukung ponsel Android, tablet, Android Wear, dan perangkat Android TV. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Emulator Android paling ringan 2018, Langsung saja simak dibawah.

3 Emulator Android Paling Ringan 2018

1. NOX Emulator

NOX merupakan emulator yang sedang naik daun dan memiliki performa yang sangat bagus. Memiliki tampilan view yang menarik dan mampu menjalankan berbagai game dengan lancar, dengan catatan spesifikasi laptop kita memadai. Game seperti Clash of Clans bisa berjalan di emulator ini, begitu pula game lainnya.

NOX juga mampu menjalankan fitur Multiple Android Instances seperti gambar di bawah ini, sehingga bisa menjalankan beberapa aplikasi atau game secara bersamaan, tentu saja di butuhkan spesifikasi komputer yang cukup untuk memainkan semua bersamaan.

2. KOPlayer Emulator

KOPLAYER bisa di bilang emulator yang di khususkan untuk para gamers, karena saat membuka situsnya memang slogannya seperti itu. Bahkan mereka mengklaim bahwa emulatornya mampu menjalankan semua aplikasi termasuk game yang ada di Playstore. Tentu saja ini kelebihan sendiri.

Untuk tampilan inteface, KOPLAYER cukup bagus, tidak berbeda jauh dengan emulator lainnya. KOPLAYER juga emulator yang memiliki performa ringan dan stabil. Tidak berbeda jauh dengan NOX, KOPLAYER juga sudah di root sehingga pengguna mendapatkan hak akses penuh untuk menginstall semua jenis aplikasi.

3. MEMU Emulator

MEmu merupakan emulator pendatang baru yang cukup terkenal dan kini banyak di gunakan di Indonesia. Emulator MEmu ini di buat oleh perusahaan asal China yang bernama Shanghai Microvirt Software Science and Technology Co., Ltd. Aplikasi emulator MEmu mengklaim bahwa aplikasinya lebih baik dari pada bluestacks. Berbagai jenis aplikasi dan game bisa berjalan lebih smooth atau lebih halus pada emulator ini.

Untuk urusan performa, MEmu sangat bisa di andalkan. Bagaimana tidak untuk AnTuTu Benchmark Result bisa menembus angka 100 ribuan, melebihi bluestacks dan jajaran smartphone flagship lainnya. Meskipun begitu tidak perlu laptop dengan spesifikasi garang untuk mencoba aplikasi ini, dengan laptop spesifikasi standar atau minim sekalipun bisa mencobanya.

Itulah beberapa Emulator Android paling ringan 2018. Silahkan bagi kawan kawan yang ingin mencoba.

~Semoga Bermanfaat


3 comments: