Cara Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Dengan Mudah

Share:

Timornesia - Pasti teman-teman sering mengalami eror yang satu ini. Ya bluescreen pada PC atau laptop sering mengganggu aktifitas kita. Pasti teman-teman kebingungan saat mengalami masalah Bluescreen ketika sedang terjadi. Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Dengan Mudah tanpa harus kebingungan. Silahkan disimak penjelasannya dibawah ya :)

Cara Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Dengan Mudah

1. Restart PC atau Laptop Sobat

Hal pertama yang sobat lakukan adalah dengan meRestart PC atau Laptop sobat, jika cara ini masih kurang efektif silahkan pindah ke cara berikutnya.

2. Lakukan Scan Malware atau Virus


Berikutnya silahkan sobat coba lakukan scan pada PC atau Laptop sobat untuk mengecek adanya Malware atau Virus di PC atau Laptop sobat.

3. Gunakan System Restore Windows


Selanjutnya, jika cara diatas masih belum berhasil, silahkan sobat gunakan fungsi System Restore Windows. Gunanya untuk mengembalikan keadaan windows pada saat teman-teman mem-Backup data pada Windows teman-teman.

4. Gunakan System Repair Windows


Cara ini tidak jauh berbeda dengan cara diatas, System Repair Windows berfungsi untuk memperbaiki kesalahan pada windows sobat. Jika ke-4 cara ini masih belum menyelesaikan masalah sobat, silahkan lanjut pada cara pamungkas dibawah.

5. Install Ulang Windows / Operating System


Inilah upaya terakhir teman-teman untuk mengatasi masalah Bluescreen pada PC atau laptop sobat. Silahkan sobat download ISO Windows 7 ( sesuai selera, Windows 7 sebagai contoh ) lalu lakukan penginstalan ulang pada PC atau laptop sobat. Cara ini dijamin ampuh mengatasi masalah Bluescreen pada PC atau laptop sobat.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Bluescreen Pada Laptop Dengan Mudah. Intinya sobat jangan putus asa ataupun panik saat mengalami kendala ini. Silahkan ikuti langkah-langkah diatas, dijamin bisa mengatasi masalah Bluescreen pada PC atau Laptop sobat. Jika masih ada yang bingung silahkan ditanyakan pada kolom komentar dibawah ya :)

~ Semoga Bermanfaat







No comments