Cara Mudah Membuat Koneksi Jaringan Android Lebih Stabil

Share:

Timornesia - Pasti seringkali sobat mengalami kendala jaringan android yang kurang stabil, dari LTE tiba tiba ke HSPA/ 3G. Pada tutorial kali ini saya akan berbagi cara agar koneksi android sobat lebih stabil dan tidak hilang-hilang seperti biasanya. Ingat, ini bukan penguat sinyal atau penangkap sinyal. Hanya sekedar tips menstabilkan koneksi android sobat. Silahkan sobat simak caranya dibawah !

Kelebihan :
  1. Mengurangi panas pada hape sobat, agar tidak menggangu kinerja handphone sobat
  2. Dapat menghemat baterai, karena sistem android tidak perlu mencari sinyal yang bisa menghabiskan daya baterai sobat.
  3.  Membuat koneksi jaringan lebih stabil, seperti hanya berjalan di HSDPA saja atau hanya di EDGE saja,tergantung maunya kita sendiri.
Cara Mudah Membuat Koneksi Jaringan Android Lebih Stabil


1. Buka menu Dial (Telepon) pada handphone sobat

2. Lalu ketikan *#*#4636#*#* lalu klik dial atau ok

3. Lalu akan muncul menu seperti pada foto dibawah


4. Silahkan sobat pilih Phone Information 

5. Maka akan muncul lagi menu seperti foto dibawah lalu sobat pilih LTE Only (Jika ingin mengubah koneksi ke 4G) dan pilih WCDMA Only (Jika ingin mengubah jaringan ke 3G)


6. Jika sudah melewati tahap-tahap diatas silahkan sobat refresh lalu tutup menunya. Selamat koneksi sobat sudah lebih stabil tanpa takut kehilangan sinyal / jaringan.

Perlu diingat, bila koneksi di daerah sobat hanya HDSPA / 3G maka hanya bisa menggunakan WCDMA Only. Itulah beberapa Cara Mudah Membuat Koneksi Jaringan Android Lebih Stabil. Jika sobat masih bingung atau kesulitan dalam tahap-tahap diatas silahkan tinggalkan komentar dibawah ya :)

~Semoga bermanfaat


No comments